Home > Auto Sport

Sanjungan Mick Doohan Bagi Valentino Rossi

By Fahrizal in Auto Sport
(Facebook)
Hallasport.com-Belum lama ini Mick Doohan menyampaikan apresiasinya buat Valentino Rossi. Dia membenarkan Pebalap Yamaha itu sebagai rider yang ideal di kalangan MotoGp.

Doohan yang juga pembalap berkebangsaan Australia itu benar-benar belum pernah beradu dengan Rossi di lintasan balap selama kariernya. Pria berusia 54 tahun ini terhenti dari pekerjaannya pada tahun 1999, sedangkan Rossi debut di kelas primer tahun 2000.

Kendati demikian, Doohan dan Rossi merajut pertalian hangat diantara keduanya. Pebalap Honda itu berperan sebagai pembimbing pribadi Rossi di regu Honda pada priode pertama The Doctor di kelas primer.

Pada satu waktu baru-baru ini, Doohan berterus terang akan kecemerlangan Rossi di trek balap. Tak hanya gesit, juara dunia sembilan kali itu disebutnya punya sumbangsih di jagat balapan.

"Valentino amat cepat, dia sudah baik dari awal. Keadaan itu jadi dalil mengapa saya berminat dapat jadi teman setimnya. Itu akan jadi tantangan yang berat. Saya percaya dia bakal menghalangi saya dan serupa itu pula sebaliknya," ujar Doohan, dikutip dari GPOne.

"Yamaha terbuka untuk memberinya material jempolan, lebih-lebih jika dirinya bergabung ke tim satelit dan tak ada yang dapat mengelaborasi motor lebih baik ketimbang dia. Rossi bagitu perfek," tambah dia.

"Dia jua masih mampu bersaing, dan saya terpesona pengorbanannya, itu sangat baik buat dunia olahraga. Dia profesional, malahan bila dia start di deretan ke-8, dirinya bisa tetap naik podium. Walaupun sekarang ini susah mengatakan apakah dia atau rider lain seumpama Marquez yang lebih kencang,"

"Valentino kini berusia 41 tahun, 20 tahun menempati di tingkatan teratas, Saya sekedar bisa menjalankannya beberapa tahun dan mengerti dengan jalan apa desakannnya. Dia akan memerlukan waktu setahun buat berlibur saat menetapkan berhenti," terang Doohan.

 

 

 

 

 

 

 
Tags : , ,

Fahrizal

Saya seorang penulis yang ingin ikut andil berkontribusi pada bidang olahraga melalui internet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait

Persiapan GP Styria Terancam Hujan Badai

Hasil FP1 GP Styria 2020: Sergio Perez Catat WaktuTercepat di Red Bull Ring

Rossi Bakal Umumkan Gabung Dengan Petronas di Jerez

Ayah Rossi Sebut Ide Bagus Jika putranya dan Lorenzo Setim di MotoGP 2021

Pintu Sochi Selalu Terbuka Untuk Balapan Ganda F1 Rusia

Marcedes Bersedia Pinjamkan Dua Pebalap Cadangan

Terpopuler

Direkomendasikan

Tontowi Ahmad Umumkan Gantung Raket di Usia 32 Tahun

Hallasport.com-Pebulutangkis nasional Tontowi Ahmad telah mengumumkan gantung raket dari karir profesional bulu tangkis pada usia 32 tahun melalui akun instagramnya,...

Pembina Klub Tegaskan Hanya Ada Satu PSMS Medan

Hallasport.com-Para petinggi klub liga 2 2020, PSMS Medan, akhirnya membuka suara mengenai dualisme di tubuh Ayam Kinantan. Malahan pembina Kodrat...

AC Milan: Ibrahimovic Alami Cedera Betis Kanan

Hallasport.com-Klub raksasa sepak bola AC Milan mempublikasikan nasib Zlatan Ibrahimovic ditengah laporan yang berpotensi mengakhiri kariernya lantaran masalah pada tendon...

Hasil Bundesliga: Borong 2 Gol, Bayern Munchen Kokoh di Puncak

Hallasport.com-Bayern Munchen berhasil membawa pulang tiga poin dari markas Union Berlin pada pekan ke 26 Liga Jerman 2019/20. Setelah dua...

Kategori

Newsletter

Subscribe to our mailing list to receives daily updates direct to your inbox!