Home > Bulutangkis

Anthony Ginting Juarai Tunggal Putra PBSI Home Tournament

By Fahrizal in Bulutangkis
Anthony Sinisuka Ginting (Badminton Indonesia)(
Hallasport.com-Anthony Sinisuka Ginting berhasil memenangkan PBSI Home Tournament nomor tunggal putra. Setelah mengalahkan Shesar Hiren Rhustavito di final, ia mencapai podium tertinggi.

Di pertandingan final yang diselenggarakan di Pelatnas di Cipayung, Jumat (10/07/2020) sore WIB. Anthony mengalahkan Shesar dengan skor 21-19 dan 21-15 sekaligus menang dua gim.

Berkat kemenangan tersebut, Anthony punya hak memperoleh hadiah sebesar 25 juta rupiah. Sedangkan Shesar menerima hadiah 16 juta rupiah.

Anthony menjadi juara PBSI Home Tournament dengan rekor sempurna. Pemain bulu tangkis berumur 23 tahun itu tercatat menyapu bersih kemenangan pada enam pertandingan, tetapi tidak kehilangan satu gim pun.

Anthony mampu mengalahkan Bobby Setiabudi, Tegar Sulistio, dan M. Sultan Nurhabillah Mayang dibabak penyisihan grup. Diperempat final PBSI Home Tournament, Anthony kemudian mengalahkan Alvi Wijaya Chairullah.

Disemifinal, Anthony Sinisuka Ginting memastikan menghentikan perlawanan Chico Aura Dwi Wardoyo dengan skor 21-12, 21-13. Kemudian dia berhadapan dengan Shesar, yang memenuhi syarat ke final usai Jonatan Christie mengundurkan diri.

Jonatan membuat keputusan mundur sebelum semifinal melawan Shesar, karena dia masih merasakan dampak kram yang dialami saat laga melawan Karono, Kamis (09/07/2020). Tak ada kesempatan bersaing untuk posisi ketiga, dan Chico, yang kalah dari Anthony dinyatakan finis di urutan ketiga.

"Jonatan mengalami kram sampai satu badan setelah pertandingan kemarin. Waktu bangun pagi ini kondisinya masih belum memungkinkan untuk bertanding," ujar Susi Susanti, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, kepada badmintonindonesia.org.

"Ini menjadi bahan evaluasi juga buat kami, kemarin kan latihannya masih belum full. Ada gambaran juga kalau sudah ada turnamen resmi berarti persiapannya harus lebih baik lagi. Memang semua pasti menginginkan Jonatan vs Ginting di final, tapi di luar dugaan para pemain pelapis memberikan perlawanan," imbuh Susi mengenai hasil PBSI Home Tournament itu.

 

 

 

 

 

 
Tags : ,

Fahrizal

Saya seorang penulis yang ingin ikut andil berkontribusi pada bidang olahraga melalui internet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait

Kalahkan Kevin/Reza, Ahsan/Leo Petik Kemenangan Pertama

PBSI Home Tournament: Unggul Lagi, Fajar/Yeremia Diambang Juara

Kevin/Reza Geser Fajar/Yeremia Dari Puncak Klasemen

Intensitas Latihan Pebulu Tangkis Mulai di Tingkatkan

Indah Incar Gelar Juara di Kejuaraan Dunia Junior 2020

Tontowi Ahmad Umumkan Gantung Raket di Usia 32 Tahun

Terpopuler

Direkomendasikan

Anthony Ginting Juarai Tunggal Putra PBSI Home Tournament

Hallasport.com-Anthony Sinisuka Ginting berhasil memenangkan PBSI Home Tournament nomor tunggal putra. Setelah mengalahkan Shesar Hiren Rhustavito di final, ia mencapai...

Bayern Munchen Gebuk Fortuna Duesseldorf 5-0 Tanpa Balas

Hallasport.com-Bayern Munchen menghantam Fortuna Duesseldorf dengan mencetak 5 gol tanpa balasan saat bertanding di Allianz Arena pada pekan ke-29 Budesliga,...

Tiga Pemain NBA Positif Terinfeksi Covid-19

Hallasport.com-Tiga pemain National Basketball Association atau disingkat NBA dinyatakan positif terkena Covid-19 yaitu dua pemain Sacramento Kings Jabari Parker dan...

Bruno Fernandes Samai Prestasi Ronaldo

Hallasport.com-Gelandang baru Manchester United , Bruno Fernandes terpilih sebagi pemain terbaik Premier League untuk kedua kalinya secara berturut-turut, Februari dan...

Kategori

Newsletter

Subscribe to our mailing list to receives daily updates direct to your inbox!