Home > Bulutangkis

Indah Incar Gelar Juara di Kejuaraan Dunia Junior 2020

By Fahrizal in Bulutangkis
(PBSI)
Hallasport.com-Pebulu tangkis ganda campuran, Indah Cahya Sari Jamil sedang membidik titel juara di Kejuaraan Dunia Junior 2020 atau Word Junior Champions (WJC).

Indah yang berusia 18 tahun itu berambisi agar bisa memperoleh medali emas dari kejuaraan paling top pada tataran junior tersebut. Ia juga mau melengkapi akhir karirnya dengan apik.

“Inginnya tahun ini bisa juara. Kan ini tahun terakhir juga buat saya. Pengen penutupan yang baik, insya Allah, Tapi tetap fokus step by step " ujar Indah dilansir dari Badmintonindonesia.org, Kamis (4/6/2020).

" Walaupun harus tertunda karena wabah ini, nggak apa-apa. Hitung-hitung persiapan saya lebih panjang,” sambungnya.

Semula penyelenggaraan WJC 2020 dijadwalkan pada 28 September-11 Oktober 2020 di Auckland, Selandia Baru, tapi pengaruh pandemi Covid-19 jadi dimundurkan sampai 11-24 Januari 2021.

Sejauh ini, Indah sendiri sudah dua kali ikut turnamen. Pada tahun 2018, atlet kelahiran Makasar ini sukses menyabet medali emas sektor ganda campuran, saat itu berbareng Leo Rolly Carnando. Lalu pada tahun 2019, Leo/Indah memboyong medali perak.

Ditahun yang sama, Indah dengan tim junior Indonesia lainnya juga berhasil meraih Piala Suhandinata untuk yang pertama kalinya.

Soal kesempatan, Indah berterus terang cukup cermat kepada calon penentang yang akan dihadapinya. Sejumlah pemain bagus dikatakan Indah sudah jamak bermunculan dari beragam negara.

“Peluangnya ada, tapi nggak gampang juga. Kemarin di turnamen terakhir German dan Belanda juga lawannya ada yang alot. Padahal itupun Tiongkok belum ada yang ikut tanding di sana. Jadi belum tahu, Tiongkok ada pemain baru lagi atau gimana. Yang penting persiapan saya sendiri harus bagus. Soal partner juga kan belum tahu, tergantung pelatih nanti gimana, saya ikut aja. Terakhir main setelah Leo naik ke usia senior, saya berpasangan sama Teges (Satriaji Cahyo Hutomo),” terang Indah.

Setelah itu, Teges/Indah melaksanakan debutnya pada Februari yang lalu di turnamen Austrian Open 2020. Walau bermain di level senior, keduanya mampu tampil baik dan mencapai babak perempat final.

Teges/Indah berhasil mencatatkan prestasi dengan merebut dua gelar juara pada Dutch Junior Internasional 2020 dan German Junior, Maret lalu.

 
Tags : , ,

Fahrizal

Saya seorang penulis yang ingin ikut andil berkontribusi pada bidang olahraga melalui internet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait

Anthony Ginting Juarai Tunggal Putra PBSI Home Tournament

Kalahkan Kevin/Reza, Ahsan/Leo Petik Kemenangan Pertama

PBSI Home Tournament: Unggul Lagi, Fajar/Yeremia Diambang Juara

Kevin/Reza Geser Fajar/Yeremia Dari Puncak Klasemen

Intensitas Latihan Pebulu Tangkis Mulai di Tingkatkan

Tontowi Ahmad Umumkan Gantung Raket di Usia 32 Tahun

Terpopuler

Direkomendasikan

Bayern Munchen Gebuk Fortuna Duesseldorf 5-0 Tanpa Balas

Hallasport.com-Bayern Munchen menghantam Fortuna Duesseldorf dengan mencetak 5 gol tanpa balasan saat bertanding di Allianz Arena pada pekan ke-29 Budesliga,...

Fakhri Husaini: Bundesliga Sudah Mulai, Kita Kapan?

Hallasport.com-Mantan pelatih Timnas Indonesia Fakhri Husaini menuliskan kalimat pertanyaan melalui postingan di media sosial instagram pribadinya mengenai kelanjutan Shopee Liga...

Pilu Brendan Rodgers Buat Coutinho

Hallasport.com-Mantan bos Liverpool Brendan Rodgers mengaku sedih karena Philippe Coutinho sekarang ini dibahas orang banyak mengenai prestasinya setelah berserikat dengan...

Messi Lebih Dari Sekedar Mimpi Inter Milan

Hallasport.com-Masa depan Lionel Messi masih menjadi misteri setelah Barcelona gagal meraih gelar di 2019/2020. Inter Milan dipercaya dapat memboyong  pemilik...

Kategori

Newsletter

Subscribe to our mailing list to receives daily updates direct to your inbox!