Home > Sepak Bola

Dortmund Libas Padernborn, Sancho Hattrick

By Fahrizal in Sepak Bola
(Getty)
Hallasport.com- Borussia Dortmund sukses menundukkan tuan rumah SC Paderborn 07 6-1. Jadon Sancho tampil gemilang karena menyarangkan gol sampai tiga kali alias Hattrick sejak Bundesliga dilanjutkan.

Pada laga yang digelar di Bentener-Arena, Minggu (31/5/2020), catatan trigol Sancho semuanya ditorehkan pada babak kedua yaitu pada menit ke-57,74, dan 90+1. Tiga gol lagi disumbangkan Thorgan Hazard (54'), Achraf Hakimi (85'), dan Marcel Schmelzer (89').

Sementara tuan rumah Paderborn hanya bisa membalas 1 gol dimenit ke-72 itu pun melalui penalti yang dicetak Uwe Huenemeier.

Kemenangan yang diperoleh Dortmund membuat klub berjuluk Die Borussen ini semakin hebat di peringkat kedua klasemen sekaligus sudah mengumpulkan 60 poin. Sementara tuan rumah Paderborn tetap menjadi juru kunci dengan mengoleksi 19 poin.

Jalannya pertandingan

Tim tamu, Dortmund terancam lebih dahulu. Itu terjadi Pada menit ke-11 dan 13, dua peluang yang didapat Christoper Antwi-Adji gagal dimanfaatkan secara baik hingga salah alamat.

Selang empat menit kemudian, peluang pertama Dortmund jatuh ke Hazard, ia melepaskan tendangan setengah voli dari umpan panjang terobosan Piszczeck namun dapat diblok oleh Kiper Zingerle.

Kendati tanpa kehadiran Erling Haaland yang cedera, pada menit ke-20 Dortmund mulai mendominasi penguasaan bola bersamaan semakin berpengaruhnya Sancho. Di menit ke-34 Dortmund terlihat semakin berbahaya,

Sejauh ini pertahananan Paderborn sangat baik tetapi sulit untuk melakukannya selama 90 menit.

Pada menit ke 39, Dortmund mengolah bola dari kiri kekanan sebelum umpan silang rendah Hakimi menerpa muka gawang. Sampai memasuki jeda paruh waktu skor masih imbang 0-0.

Dibabak kedua, Pasukan Lucien Favre masih juga pada posisi menyerang. Kesudahannya, Hazard membuka keunggulan mereka 1-0 pada menit ke-54.

Bermula dari bola liar  umpan silang Emer Can yang menyeberang ke tiang dekat, Zingerle masih sempat meraba-raba dikaki Hazard yang menjebloskan gol dari jarak lima meter.

Tiga menit terlewati, Kali ini Jadon Sancho mencetak skor kedua buat Dortmund lewat umpan silang mendatar Julian Brandt dan langsung saja diselesaikan dengan mudah oleh pemain asal Inggris itu.

Menit ke-72, Paderborn sukses memperkecil ketertinggalan jadi 2-1 lewat penalti, karena Emre Can melakukan handball di kotak terlarang. Wasit menunjukan titik putih, lalu Hunemeier sebagai eksekutor mampu menggetarkan gawang Dortmund.

Klub yang bermarkas di Signal Iduna Park itu tak mengendurkan serangan, selang dua menit Sancho mengembalikan keunggulan dua gol Durtmund 3-1. Ia menyelesaikan dengan baik umpan dari Hazard sebelum menaklukkan Zingerle.

Di menit ke-85, Achraf Hakimi mempersembahkan gol keempat buat timnya, setelah mendapat umpan Marcel Schmelzer. Ia lalu menendang si kulit bundar dan tercapai mencatatkan namanya di papan gol.

Tekanan terus datang dari Dortmund pada pertahanan Paderborn yang sudah hancur. Di menit ke-89 Marcel Schmelzer merubah skor 5-0 setelah menerima crossing dari Axel Witsel.

Saat pertandingan memasuki waktu tambahan, Sancho mengirimkan bola masuk ke dalam dua tiang yang berpalang milik musuh,serta membuahkan hattrick sampai laga berakhir 6-1.

Susunan pemain

SC Paderborn 07 (4-1-4-1): Zingerle; Drager, Strohdiek, Hunemeier, Collins; Schonlau; Antwi-Adjei, Vasiliadis, Srbeny, Holtmann; Mamba.
Pengganti: Huth, Jans, Ritter, Proger, Sabiri, Evans, Michel, Zolinski, Jastrzembski.

Borussia Dortmund (3-4-2-1):  Burki; Piszczek, Hummels, Akanji; Achraf Hakimi, Delaney, Can, Guerreiro; Jadon Sancho, Brandt;
Pengganti: Hitz, Balerdi, Morey, Schmelzer, Gotze, Witsel, Reyna, Fuhrich, Raschl.

 

 

 

 

 
Tags : , , ,

Fahrizal

Saya seorang penulis yang ingin ikut andil berkontribusi pada bidang olahraga melalui internet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait

Messi Lebih Dari Sekedar Mimpi Inter Milan

Bruno Fernandes Samai Prestasi Ronaldo

Ini Jadwal Lanjutan Piala AFC 2020 Buat Bali United Dan PSM

Kepingin Mengurus PSMS Medan? Siapkan 3 Miliar Rupiah

Pembina Klub Tegaskan Hanya Ada Satu PSMS Medan

Arsenal Menang 4-0 Atas Norwich

Terpopuler

Direkomendasikan

Tiga Syarat Persija Buat PSSI Jika Liga 1 di Lanjutkan

Hallasport.com-Persija Jakarta mengajukan beberapa syarat untuk PSSI terkait rencana melangsungkan kembali Shopee Liga 1 2020. Klub sepab bola yang berjuluk...

Philippe Coutinho Berhasrat Kembali ke Liga Inggris, Kapan?

Hallasport.com-Agen Coutinho Philippe, Kia Joorabchian mengungkapkan pesepakbola berusia 27 tahun itu ternyata memiliki dorongan untuk bermain lagi di Premier League....

Arsenal Menang 4-0 Atas Norwich

Hallasport.com-Arsenal mencatatkan kemenangan kedua berturut–turut pada lanjutan Liga Inggris atas tim tamu Norwich City, Arsenal memperoleh kemenangan 4-0. Laga Arsenal...

Hasil Bundesliga: Borong 2 Gol, Bayern Munchen Kokoh di Puncak

Hallasport.com-Bayern Munchen berhasil membawa pulang tiga poin dari markas Union Berlin pada pekan ke 26 Liga Jerman 2019/20. Setelah dua...

Kategori

Newsletter

Subscribe to our mailing list to receives daily updates direct to your inbox!