Home > Sepak Bola

Serie A Mau di Gelar Kembali, Risiko Cedera Tinggi

By Fahrizal in Sepak Bola
(goal)
Hallasport.com-Serie A hendak digelar lagi pada petengahan Juni. Risiko cedera terbilang tinggi buat para pemain sehabis dua bulan tidak berjalan, dengan agenda padat.

Liga Italia musim ini sudah disahkan supaya dilangsungkan pada 20 Juni menurut waktu setempat. Kompetisi ini sebelumnya sempat terhenti sementara mulai pertengahan Maret karena pengaruh pandemi virus corona.

Tatkala diberi jeda dua bulan lalu, Liga Italia telah memasuki giornata ke-26. Akhirnya semua tim masih mempunyai 12 pertandingan tercecer yang harus dirampungkan.

Dalam jadwal sahih yang diumumkan Serie A, beberapa laga akan diselenggarakan dalam kurun waktu yang berdempetan. Tiap-tiap tim dapat bermain dua kali dalam satu pekan.

Karena jadwal yang padat, dikhawatirkan bisa bikin para pemain keletihan, sampai-sampai sensitif pada cedera. Ihwal ini yang menjadi atensi Giacomo Zanon, Kepala Unit Traumatologi Olahraga Policlinico di Pavia.

Menurut Zanon, para pemain sudah lebih dari satu bulan tak beraktivitas sebab harus mengisolasi diri semasa pandemi. Jika dituntut bermain dengan jadwal padat cedera dapat menjadi ancaman.

"Di awal kejuaraan ada beberapa masalah yang harus dipertimbangkan. Pertama mengenai penangguhan pelatihan. Dua bulan di rumah melawan 20 hari istirahat disaat getol bermain, secara tradisional sama saja dengan liburan di musim panas," ungkap Zanon mengutip dari La Gazzetta dello Sport, Jumat, (5/6/2020).

"Kemudian latihan fisik singkat setelah priode panjang tidak aktif bermain. Bagian ini meningkatkan patologi yang berlebihan, seperti tendinopathies, dan cedera otot," lanjut Zanon.

"Riwayat pemain dapat dapat membantu melihat sinyal yang berasal dari tubuh, tetapi adalah kenyataan baru bagi setiap orang. Pergantian, skuad yang berjarak dan analisis data bakal membuat perbedaan,"

"Tidak diketahui apakah seorang pemain yang terbiasa dengan irama tertentu dapat beradaptasi dengan upaya psikofisik baru," kata Zanon.

 

 

 
Tags : ,

Fahrizal

Saya seorang penulis yang ingin ikut andil berkontribusi pada bidang olahraga melalui internet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait

Messi Lebih Dari Sekedar Mimpi Inter Milan

Bruno Fernandes Samai Prestasi Ronaldo

Ini Jadwal Lanjutan Piala AFC 2020 Buat Bali United Dan PSM

Kepingin Mengurus PSMS Medan? Siapkan 3 Miliar Rupiah

Pembina Klub Tegaskan Hanya Ada Satu PSMS Medan

Arsenal Menang 4-0 Atas Norwich

Terpopuler

Direkomendasikan

Nacho: Para Pemain Real Madrid Fit dan Telah 95 Persen

Hallasport.com-Bek Real Madrid, Nacho Fernandez menjelaskan kondisi daya tahan tubuh ia dan rekan-rekan setimnya jelang Liga Spanyol. yang sudah diputuskan...

Buffon Dan Chiellini Lanjut Setahun Lagi di Juventus

Hallasport.com-Dua pemain senior Juventus Gianluigi Buffon dan Giorgio Chiellini resmi memperpanjang kontraknya untuk terus selama setahun lagi sampai 2021. Kabar...

Inter Milan Pesta 6 Gol Di Kandang Sendiri

Hallasport.com-Inter Milan sukses membenamkan tim tamu Brescia 6-0 pada pekan ke-29 Liga Italia dalam laga di kandang sendiri Giuseppe Meazza,...

Kylian Mbappe Dinobatkan Jadi Pemenang Sepatu Emas Ligue 1

hallasport.com-Pemain depan Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe, 21 tahun dipastikan sebagai juara sepatu emas Ligue 1 2019-20 setelah Liga Prancis...

Kategori

Newsletter

Subscribe to our mailing list to receives daily updates direct to your inbox!